Senin, 20 Mei 2013

7 Musisi Asing Keturunan Indonesia

Berikut ini daftar musisi asing yang ternyata memiliki darah Indonesia mengalir dalam tubuh mereka. Seandainya mereka orang Indonesia asli, dan tinggal di Indonesia, apakah mereka akan setenar ini?
1. Jessica Mauboy
2013 G'Day USA Los Angeles Black Tie Gala - Red Carpet
Jessica merupakan runner up Australian Idol 2006. Penyanyi cantik yang lahir di Darwin, 4 Agustus 1989 ini juga pernah diundang sebagai bintang tamu di acara Indonesian Idol 2008.
Ayah dari wanita bernama lengkap Jesicca Mauboy Hilda ini ternyata orang Indonesia asli, sedangkan sang ibu merupakan keturunan Inggris-Amerika.
2. Lisa Halim
Lisa Halim
Meski di Tanah Air tidak sepopuler Utada Hikaru, tapi nama Lisa Halim cukup terkenal di Jepang. Penyanyi cantik kelahiran 15 Februari 1985 ini merupakan blasteran Indonesia-Jepang. Ayahnya orang asli Indonesia.
Namanya melejit saat lagunya dijadikan lagu tema pertandingan snowboard se-Jepang, Winter Sport Season 7 dan Tiger Sahara Cup. Lisa berhasil merilis tiga album dan mendapat pujian dari banyak kritikus musik di Jepang.
3. Sandra Reemer
Sandra Reemer
Penyanyi Belanda bernama lengkap Barbara Alexandra "Sandra" Reemer ini lahir di Bandung, Jawa Barat pada 17 Oktober 1950. Dia memiliki darah campuran Tionghoa-Jawa.
Sama seperti Anggun, Sandra Reemer ikut dalam kontes lagu Eurovision. Dalam tiga kesempatan terpisah, Sandra mewakili negara Belanda.
4. Camit Bachar
ARCADE Boutiques Autumn Party Benefiting Children's Institute - Arrivals
Camit Bachar berasal dari keluarga yang multi etnis. Ayahnya merupakan keturunan Israel-Indonesia, sedangkan sang ibu adalah keturunan Belanda-Cina.
Dia turut menelurkan single "Don’t Cha", "Stickwitu" dan "Buttons" Selama tergabung dalam Pussycat Dolls. Pada Maret 2008 lalu, Camit Bachar memutuskan untuk bersolo karir.
5 dan 6. Eddie dan Alex Van Halen
Van Halen And Kool & The Gang Perform At The Staples Center
Dua bersaudara dari grup musik legendaris Van Halen — yakni Eddie (kanan) dan Alex — dalam sebuah sesi wawancara mengaku bahwa ibu mereka merupakan orang Indonesia.
Eddie Van Halen lahir di Nijmegen, Belanda pada 26 Januari 1955. Dia adalah gitaris Van Halen, grup musik yang mendunia pada tahun 80-an.
Eddie dan Alex Van Halen lahir dari pasangan Jan Van Halen, seorang pemain saksofon Belanda keturunan Swedia, dan Eugenia van Beers, wanita keturunan Eropa dan Indonesia.
7. Michelle Branch
Global Green USA's 9th Annual Pre-Oscar Party Supporting Green Schools and Green Communities - Red Carpet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar